Friday, 2 December 2011

Gara2 Listrik

Rabu 30 November’11 lalu adalah hari yang melelahkan & membosankan tapi seneng juga sih. Gimana nggak, masak dari jam 01.00 dini hari listrik padam sampe jam 8 malam. Membosankan skali.

Awalnya kami senang2 di hari selasa malam, nonton TV sembari dandani printer yang agak error. Tertawa mulu gara2 plesetan2 lagu ala Sinyo ( Bantal Biru ), Hahahaha.....Mata udah pada ngantuk tak terkecuali Sinyo, tapi aku & gatot masih benerin printer + ngisi tinta. Giliran printer udah beres & mau dicoba, ehhh lha kok listrik padam. Nggak jadi deh. Ya udah tidur aja.

Pagi tlah menyambut kami dengan hal yg tk trduga, trnyata listrik masih padam juga. Terpaksa msih klesetan di kasur deh, niat mau mandi air habis, tandon kosong, lengkap sudah deh penderitaan. Akhirnya pada ngumpul di kamar, kembali lagi aktifitas plesetan2 unik ala Sinyo.Yahh lumayan, hiburan pagi sembari nkmatin lengketnya rasa bdan ini yg pda blum mndi. Kami tunggu kok nggk nyala2, sampe cacing prut udah pada manggil kok juga blum nyala. Ealah, yawes gak apa2, akhirnya kami beli sarapan bareng2 di warung Bunda. ( Padahal belum ada yang mandi udah nyamperin warung, oalah2 ).

Acara sarapan udah selesai, kami balik ke kost dan masih saja belum nyala. Udah pikiran nggak tenang gara2 blum mandi, lengket smua rasanya. Mondar – mandir di kost kayak orang gak ada kerjaan. Dan akhirnya muncullah inisiatif dari mas Helmi untuk pergi ke pemandiaan air hangat "cangar" yang ada di Batu. Satu persatu anak udah pada setuju, dan ujung2nya akupun menerima ajakan itu. Dan capcuusss.....berangkat Sob...!!!

Kami berangkat sekitar jam 11 dan nyampe sana sekitar jam 12 kurang. Di jalan kami melalui bebrapa tikungan2 ular yang menyenangkan, amazing. Belok kiri, belok kanan. Tarik mang. Hampir mendekati lokasi tujuan, kami tak lupa untuk mendomuntesikan perjalanan kami, dan berfoto - foto ria. Jeprat jepret. Merasa cukup puas setelah sadar kamera ( meskipun belum pada mandi) kamipun melanjutkan perjalanan yang tak kurang dari 10 menit udah nyampe lokasi.

Nyampe lokasi, kendaraan kami parkir trus beli tket. Habis beli tiket, terlihat background yang kayaknya cocok untuk foto2 lagi. Akhirnya, foto2 lagi dah. Hmmm....udah gitu langsung mnju kolam pemandian, ngrndem badan, dan berenang. Satu per satu nyemplung kolam hangat, bermain – main di situ & tak lupa dokumentasinya cooyy... Udah agak bosen, ada inisiatif untuk pindah ke air panas. Langsung dari air yg mengandung sulfur itu. Puhhh, panass sekali rasanya. Nylekit, kepikir di benakku panasnya dnia aja kayak gini, apalagi neraka....Setelah terasa cukup berendam di air panas, kami nyemplung lagi ke kolam air hangat. Dan rasanya udah nggak trasa hngat.

Lama – lama udah pada males berenang, akhirnya ngajak ganti pakaian & pulang. Pas aku ganti pakaian di kamar mandi, dalam bayanganku di kamar mandi aku bisa mandi cebar - cebur, pake shampo, cuci muka dsb. Tapi terpaksa terurung niatku itu, pasalnya airnya panas. Mau kusiram tbuhku ini yo ndak mngkin to....hehehe. Yahh, aku Cuma cuci muka dengan pembilasan pelan2. Smua udah ganti baju, kamipun pulang. Pas naik tangga, action lagi ni anak2. Jepret sana jepret sini, Assololey tenan. Udah2 ayo pulang,,,di perjalanan pulang nglewatin scenery yang menajubkan lagi. Berhenti lagi deh, ambil pose lagi. N*rs*s poll, rem blong. Akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi perjalanan dan menuju kost.

Tapi saat nyampe kota Batu, bebrapa tmen ngajak mampir ke warung untuk ngisi perut ini. Dan ke Tlogomas-lah kami memilih tempatnya. Kenapa di sana? Karena makanannya murah2 coy, maklum anak kost. Hehehehe....Usai makan, perjalanan selanjutnya langsung ke kost. Nyampe kost sekitar jam 4 dan betapa terkejutnya kami setelah nyampe kost ternyata belum nyala juga lampunya. Uaduuhh biyung.....Udah badan capek smua, mau ngerjain laporan lamu mati. Wes turu ae. Hahahaaha....

Ini penggalan cerita ane gan, moga bisa mnghibur ya....Sampe ketemu di catatan ane berikutnya.











Monday, 14 November 2011

Sedudo Waterfall


Sabtu, 12 September lalu aku dan temen2 lg nikmatin lburan pasca UTS prgi ke Air Terjun Sedudo. Temen2 yg ikut kali ini lumayan banyak, ada aku, sinyo, indra, ughe, adin & judin. Rencananya sih anak banyak yg ikut, tp kyak gatot & dadi (tman kos & skalian anak ngnjuk jg) msh ada ursan.Jadi kami berangkat anak 6. Icho (Probolinggo) yg 2 hri ngnep d tmpt indra udh balik dluan jadi jga nggk kut deh. Di hari Sabtu yg panas itu, kami brangkat jam 12.15 (start dri rmahku). Trus nympe tjuan kira2 jam 2 setelah nglewatin jalan ular dg tnjakan yg mnantang, Prjalanan yg ckup lama, emang jaraknya lmayan jauh sih, skitar 45 km dri rmah.

Nyampe tjuan, kmi dsuguhkan dg pmandangan sperti biasanya, air terjun nan indah dg lmyan bnyak org yg mndi. Kami lngsung ambil posisi utk brpose & ceprat – cepret foto. Jrang2 jga tmen2 bsa mlihat pmandangan ini. Makanya kami puas2in utk ber-narsis ria ..hahay. Rasanya utk pmbukaan pose udh puas, kmi lngsung trun anak tangga msalahnya genangan air terjun trletak di bwah. Jadi kmi harus trun klo pngen mnikmati guyuran air terjun yg memukau itu. Tapi masalahnya kakiku msih trasa sakit hbis kcelakaan b
berapa hari yg lalu.

Harus pelan2 aku turunnya, emang sakit betul rasanya. Sulit utk dibuat jlan normal, trpaksa kyak orang pncang deh. Nyampe bawah foto2 lagi, kali ini backgroundnya air terjun yg amat dkat. Kalo sbelumnya kn aga jauh. Kali ini hasilnya lbih bagus dah. Oke yg niat mandi langsung gnti bju. Indra lngsung mmulainya, mski rsa dngin mnemani. Hahaha...Disusul si timboel ughe, sampai smuanya ikut mndi kcuali aku. Sinyo yg trkhir jebur akhrnya nggk brtahan lma, alsnnya sma sperti yg dlu2, katisen.

Sampai acara brakhir dan kami sdah mlai bosen & rsa lpar tlah tiba. Si Indra ngjak makan nasi jagung, ide yg bgus jga kyaknya tuh. Makan nasi jagung smbil dtemani guyuran air hujan yg nggk bgitu deras, Assoooyy...

Oke, acara mngkin udh slesai, saatnya plang dan nglewati jalan ular lagi. Di tengah prjalanan , sekitar daerah Berbek kami mampir dulu di warung utk skedar ngopi & istrahat sjenak. Dan di barengin dg crita2 yg unik, lalu kami lanjut prjalanan mnuju tmpat kami masing2. Nyampe rmah skitar jam 5. Alhamdulillah.....

Ini foto2 diantara kami :




















Sampai jumpa lagi..........




































Monday, 7 November 2011

Idul Adha

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
Laillaha ilallahu Allahuakbar
Allahuakbar Walilla ilham...

Alhamdulillah, akhirnya Aku masih diberi kesempatan untuk menikati indahnya hari raya Idul Adha, meskipun tidak berada di kampung halaman, Alamdulilah ya.....
Dua kali sudah aku menikmatinya di kota Malang, yang jauh dari Orang Tua. Tapi, tetap dan masih terasa senang di hati. Karena masih banyak teman yang menemani. Malam takbir udara terasa dingin, karena memang sudah memasuki musim penghujan. Habis sholat maghrib aku dan kawan – kawan pergi ke warung soto untuk berbuka, Alhamdulillah puasa Tarwiyah dan ‘arafah udah aku laksanakan. Memang puasa 2 hari menjelang Idul Adha ini sunah yang sangat dianjurkan oleh Rosulullah. Bagi kita – kita yang belum mampu untuk menunaikan ibadah haji khususnya. Yang ada keterangan bahwa puasa di bulan Dzulhijjah ini dapat mengahpuskan dosa – dosa kita selama 2 tahun, yaitu 1 tahun sebelumnya dan 1 tahun sesudahnya.

Oleh karena itu, meskipun secara materi kita tidak mampu. Tapi kan seenggaknya masih mampu untuk menjalankan puasa. Bukankah begitu? Apalagi manfaatnya begitu luar biasa. Hmmm, d wktu fajar udah trbit. Aku pun trbangun oleh lemparan selimut yang dlempar Onyis ( Sinyo Nade ). Dengan segera aku langsung ambil air udhu, sholat subuh dulu trus mandi dan brangkat Sholat Ied ama temen2 kos, ada Onyis, Dadi & Gatot. Sholat Ied-pun berjalan dengan lancar & khusyuk. Alhamdulillah ya.....

Pulang sholat ied, rasanya laper betul perutku. Bukan Cuma aku, temen2 smua juga ngrasain hal yang sama padahal semalem makan 2x smua lho. Tapi nggak tahu kenapa untuk berangkat beli sarapan pada malas smua. Akhirnya sambil nunggu siapa yang mau beli sarapan, aku Fb’an aja. Beberapa saat, ada penjual Bubur kacang ijo. Ehmm.....begitu enaknya dingin2 makan bubur kacang ijo. Akhirnya aku dkk beli itu aja. Habis itu gatot ngasih tahu kalo katanya dia diajak kakak2 senior ke tempat Pak Sidik di Tumapel, Singosari. Di kos ku ada aku, Gatot Mas Helmi dan mas Aris yang pergi ke rumah Pak Sidik untuk Nyate daging kurban. Tambah lagi mas Saipul yang datang ke kos dulu untuk pergi bareng. Kami dilewatin jalan muter2. Padahal kalo di hitung2 cepetan lewat jalan raya, halach...trnyata sama kakak2 dsngaja ktnya biar tahu tempat jalan2nya Ken Arok ama Ken Dedes zaman dahulu, Onok ae.

Setelah nyampe rumah Pak Sidik, ternyata di sana udah ada mas Fiqih ama mas Arif ( Alumni ITN + anak di2k Pak Sidik juga ). Kami langsung disuruh sarapan, Yo Alhamdulillah...hehe. Trus ngobrol2 sambil nonton TV. Selang beberapa menit daging kambing yang ditunggu – tunggu udah dateng. Waktunya beraksi untuk meng-etet2 daging kambing. Aku, Gatot & mas Fiqih bagian ngirisin daging, yang lainnya sunduk menyunduk daging. Disaat kami tengah bekerja di tugas masing2, tiba2 Gatot menemukan sesuatu. Apakah itu? Ternyata sesuatu yag sangat menjijikan, yaitu cacing hati. Puch...satu, dua, tiga kami temukan d
i hati.

Waktu Pak Sidik dateng nglihat2 kami, dan waktu aku nemuin cacing lagi. Waduh....Pak Sidik-pun jijik melihatnya, dan langsung suruh memisahkan antara hati dan daging kambing. Terpaksa deh yang bagian sunduk menyunduk tadi harus nglepasin lagi satu per satu hatinya. Waktu terus berjalan hingga waktu Dhuhur-pun tiba, dan bersamaan dengan itu hujan-pun juga tiba. Dan di saat itu kami juga s
ambil kipas mengipas sate sampe kepleh. Haduwh nggak habis2 dagingnya, akhirnya hujannya semakin deras, kami break dulu acara kipas2nya. Makan2 dulu reek, trus sembahyang. Dilanjut dengan ngobrol2 masalah seputar jaringan2, aku masih ngowoh blum begitu mengerti apa yang pada diomongin orang2 itu. Hujan agak re
da kami lanjut lagi kipas2, sampe habis oeee....

Sampai tiba waktu Ashar, trus pada sembahyang lagi dan dilanjut lagi sampe maghrib ahirnya selesai dan penutupnya adalah Ice Cream. Tapi sebelumnya pada sholat maghrib dulu gantian. Mak nyess,,,,Brrrrrr adeem , habis makan ice cream, kami pamitan pulang. Dan di perjalanan sialnya grimis, tapi masih untung sih nggak hujan deras, mana Cuma bawa mantel satu. Ok nyampe di kos, aku langsung
mandi, trus sembahyang dan OL.
Smua aktivitasku hari ini terasa sangat berkesan, karena bisa canda tawa dengan kakak2 senior dan Pak Sidik. Sangat akrablah pokoknya. Ya semoga aja momen2 seperti ini selalu berulang lagi untuk ke depannya, Regenerasilah.



ini foto ane mw brngkt sholat ied (atas) & mas helmi yg lg asyik kipas2 sate (bawah).

Saturday, 5 November 2011

SKS Lagi

Hari – hari yang kulewati terasa begitu cepat, apalagi untuk urusan aktifitas yang satu ini. Yaitu mengerjakan laporan praktikum. Hadechh...di semester 3 ini aku ada 4 praktikum, 3 praktikum sebelum UTS dan 1 praktikum setelah UTS. Tentunya semua harus terkoordinir dengan bagus, terasa berat memang. Karena jarak antara praktikum yang satu dengan yang lainnya sangat dekat. Alhamdulillah laporan pertama ( Praktikum Dasar Sistem Kendali ) udah aku selesaikan dan udah di ACC semua. Yang bikin mata harus siap melawan rasa kantuk dan dinginnya udara di kota Malang ini adalah untuk laporan yang satu ini, Dasar Elektronika. Sebenarnya semua butuh SKS ( Sistem Kebut Semalam ). Tapi yang paling WOW...itu ya laporan Dasar Elektronika ini. Pasalnya...( Uiidihh....kayak polisi aja..) yang paling banyak adalah laporan ini, ada sekitar 100 lembar lebih dan ironisnya semua di print manual ( Tulis tangan Jezz ). Kadang aku juga bertanya – tanya pada diri sendiri, wong jurusan Elektro, semua teknologi ada, komputer/laptop menguasai, printer juga ada. Masak kok masih diprint tangan??? ( Tanya Ken Apa )...Tapi juga untuk menghindari aktifitas yang sering dilakukan mahasiswa, COPAS...( Copy Paste ) kan kasihan yang ngerjain sendiri, masak hasilnya dinikmatin banyak orang. Tapi ya bagaimanapun juga arus kita kerjain jezz..Namanya aja prasyarat untuk kelulusan, kan harus dikerjain.
Meski begitu Wow rasanya, tapi aku harus terus ekstra kerja keras. Untuk itu, musti penter2 ngebagi waktu untuk istirahat, refreshing dan kerja lagi. Ampuunnn....Tapi kuhitung – hitung banyak kerjanya, kadang malah nggak tidur. Tidur paling jam 6 pagi gitu kalo nggk ada kuliah pagi. Terasa berat mataku, sampe2 di bawah kelopak mata ini warnanya berubah jadi hitam..ngeri kan?

Tuesday, 2 August 2011

Ketergantungan Manusia terhadap dunia maya


Telah lama kita menganal dunia maya, yang konon sangat fleksibel di masyarakat, khususnya di kalangan remaja. Memberikan sejuta persepi, dedikasi, dan bahkan bukan tidak mungkin akan menjadikan suatu ketergantungan yang bernilai negatif. Coba Anda lihat di warnet2 yang tiap hari jarang sepi, slalu aja ada pengunjung. Mulai dari anak kecil hingga dewasa. Tapi tidak apalah, it's OK. Smua bisa menikmati internet, smua bisa enjoy dengan dunia maya. Asalkan tidak lupa waktu, tidak lupa ibadah, tidak lupa istirahat & tidak lupa makan tentunya,,hehehe. Anywhere and anytime smua bisa mengakses dunia maya asalkan ada jaringan internetnya. Dengan perkembangan ini, diharapkan semua insan manusia di pelosok manapun bisa menyerap informasi sedetail mungkin, tentunya informasi2 yang positif & membangun gan. OK bahas tentang dunia maya ane rasa udah cukup, skarang bahas ketergantungannya. Yach ini sih menurut ane aje, internet itu ibarat bulan yang menyelamatkan manusia di kala gelap malam telah datang. Tapi sebagian orang pasti setuju dengan pernyataanku tadi. Pasalnya,(kayak hakim aja pake pasal2an sgala) Di jaman modern ini, segala sesuatu yang manusia tidak bisa mencari pasti ujung2nya tanya "Mbah Google",bahkan anak kecilpun yang dulunya belum mengenal internet setelah mengenal lama-lama dia akan malas mikir dengan otaknya sendiri, mereka cenderung mencari jalan yang mudah dan instan tentunya.
Memang hal ini memudahkan manusia di dalam mencari apa yang mereka kerjakan dan dianggap sulit. Tapi jika lama - kelamaan terus bergantung pada "Mesin Pencari" ini. Maka otak juga susah untuk diajak berkreasi. Di samping itu, jika anak-anak itu punya komputer sendiri di rumah dan akses internet yang memadai mungkin wajar saja mereka terlalu Wow> atas yang namanya Internet. Tapi bagi mereka yang tidak ada komputer atau Smartphone yang akses internetnya tergolong cepat, kan mereka terpaksa pergi ke warnet. Setiap ada tugas, cari artikel, cari informasi2 penting kan selalu pergi ke warnet. Jika terus begitu otak akan malas diajak kooperatif dalam berfikir mandiri. Maka dengan artikel ini, saya harap ketergantungan terhadap dunia maya bisa dikurangi, bukan berarti saya melarang Anda pergi ke warnet ataupun mengakses internet. Saya disini hanya menulis apa yang saya rasakan ketika sesuatu yang pernah saya rasakan adalah fase nge-drop akibat seringnya bermain-main di internet. Smoga aja sobat semua bisa mngerti dan memahami artikel saya ini.